Situs yang mebahas perkembangan teknologi,Mulai dari Blogger, Informasi, Bisnis dan hal yang berkaitan perkembangan teknologi.

May 26, 2021

2 Cara Mengajukan Retur Paket Cod ke Seller

Retur Paket Cod ke Seller

Cara Retur paket cod - umumnya terdiri dari beberapa pilihan, salah satu paket yang banyak di retur konsumen yaitu paket lazada.co.id, karena paket yang tidak sesuai yang kita inginkan.

Sebelum paket kamu di retur, sebaiknya kamu chat terlebih dahulu ke seller, kenapa paket ini tidak sesuai apa yang tertulis di toko, sekarang ada banyak sekali yang mengeluh karena paket yang tidak sesuai.

Namun jangan kawatir, paket tersebut bisa di retur, dengan cara yang sopan saat kurir datang mengatar paket.

Detail Retur Paket Cod

Sebelum anda mengajukan retur paket, sebaiknya anda menghubungi penjual melalui fitur chat terlebih dahulu.

  1. Paket yang anda terima rusak atau cacat.
  2. Paket tidak sesuai pesanan berbeda dengan diskripsi foto yang di etalase toko.

Cara Retur Paket Cod ke Seller

Untuk melakukan retur paket sebaiknya ikut langkah berikut ini untuk mengajukan pengembalian paket dan dana.

Melalui Tolak Paket

Metode pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menolak paket saat kurir datang.

  1. Saat pengantaran paket ke rumah anda (tolak dengan sopan serta alasan anda menolak).
  2. Biasanya kurir akan menghubungi anda terlebih dahulu melalui wa atau telepon (saat itu anda bisa menolak paket, saya tidak merasa pesan paket) Retur Paket Cod ke Seller

Melalui Aplikasi Lazada

Metode ke dua adalah melaui aplikasi lazada atau langsung melalui web lazada.

  1. Login ke akun lazada Klik Akun. Retur Paket Cod
  2. Pada halaman pesanan saya, pilih Lihat Semua Pesanan. Retur Paket Cod
  3. Klik produk yang akan kamu kembalikan. Retur Paket Cod
  4. Tahap selanjutnya klik
    1. Alasan Pengembalian Paket
    2. Upload Foto
    3. Pengembalian Produk
    4. Kirim. Retur Paket Cod
  5. Pilih metode pengembalian dana, lalu kirim.
  6. Setelah itu pilih metode pengembalian paket, lalu pilih dan kirimkan

Jika permohonan kamu pengembalian paket kamu di tolak oleh seller, nggak usah khawatir, kamu bisa langsung lapor permasalahan dengan tim lazada dan jelasakan detail permasalahannya

F.A Q

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering muncul para konsumen pembelian paket cod.

Bagaimana kok paket saya tidak sesuai.

Sebaiknya kamu perhatikan dulu etalase toko sebelum membeli, ingat foto untuk menarik perhatian, sebaiknya perhatian isi deskripsinya.

Bagaimana paket saya kok tidak sampai .

Jika paket sudah sampai di kota tujuan penerima, maka akan di kirim di hari yang sama, 3 kali pengiriman paket tidak ada respon paket akan tercencel otomatis oleh sistim.

Bagimana paket sudah sampai kok tidak di kirim

Untuk paket yang tidak terkirim, bisa jadi alamat kurang jelas, nomer telepon tidak ada respon, sebab kurir kebingungan saat pengatran ke tujuan. (di luar area kurir)

Bagimana status kok sudah diterima, saya belum menerima paket

Jika status sudah di terima jangan khawatir, bisa jadi paket sudah ada di gudang atau di bawa kurir, (kesalahan input tim ekpedisi).

Kesimpulan

No comments:

Post a Comment

Pages